Mahir Main Gitar dalam Seminggu

Bicara banyak masalah musik, penyanyi, grup band, rekaman, hafal ratusan lagu, tapi ndhak bisa main gitar? Ini solusinya.

Saya bisa main gitar sejak kelas 2 SMP. Bermula dari pinjam gitar milik teman, sampai akhirnya gitar itu menginduksi nurani bapak saya. Tak tega melihat anaknya main gitar pinjaman milik teman sekelasnya, akhirnya bapak meminjamkan gitar milik temannya bapak. Hahaha…

Oke, kita kembali ke tema. Buat Kamu yang kepingin banget bisa main gitar dalam waktu seminggu, ikuti tips berikut:

1. Percaya Diri
Awal pertama perjumpaanku dengan gitar adalah di studio musik. Waktu itu aku ditawari untuk gabung di salah satu grup band milik teman sekelasku (pas SMP). Mereka yakin mengajakku karena sudah tahu kemampuanku. Ya, waktu itu aku punya gaya main gitar yang bagus. Gayanya thok.

Tiap saya jalan, jemariku kiri bergerak-gerak layaknya sedang memegang gitar. Sedang tangan kananku juga tak segan menggenjreng angin berulang-ulang.

Dari gayaku yang ke-PD-an ini, aku mulai yakin bahwa sebenarnya aku bisa main gitar sungguhan.

2. Jangan Bosan Latihan

Seingat saya, keinginan untuk bisa main gitar sudah ada sejak SD. Pernah saya latihan kunci dasar C, G, dan F. Tapi ndhak bisa-bisa. Ahirnya saya menyerah.

Eh, bukan menyerah, ding. Tapi menunda latihan. Soalnya, selang 2 tahun, ingatan saya tentang kunci dasar tadi makin kuat. Hingga akhirnya saya bisa main gitar beneran. Hehehe…

3. Makin Dekat, Makin Cepat

  • Kalau pengin bisa main gitar dalam seminggu, ya setiap hari minimal latihan sekali. Ndhak usah dipaksa. Yang penting keinginan kuat tetap dijaga.

Kalau sedang tidak ingin latihan, ndhak usah latihan. Ngamplah. Alias sia-sia.

Bisa main gitar atau belum itu, cuma masalah waktu saja.

Percayalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *