UKG Fisika TIK

Pagi tadi saya mengikuti UKG Online. Soalnya amat sangat mudah. Terdiri dari dua bagian penting. Yakni soal uji kompetensi pedagogis dan profesional.

Ini gelombang yang ke-2. Alias susulan. Karena kemarin salah mapel. Seharunya Fisika TIK, tapi tertulis Fisika Agrobisnis.

Saya kira UKG ini perlu dilanjutkan. Karena dapat memicu kemarahan banyak orang. Soal-soal yang diujikan hanya sebatas menguji banyak sedikitnya informasi yang dimiliki oleh para guru. Belum bisa dijadikan patokan dalam menentukan kualitas guru. Apalagi hasilnya digunakan untuk memetakan guru berdasarkan dasar apapun. (Piye iki maksude) 😀

Dari 100 soal yang saya hadapi, sebagian besar soal yang menguji profesionalitas saya sebagai guru fisika, amat sangat mudah dikerjakan. Karena saya tinggal meng-klik pilihan A, B, C, atau D; sesuai kehendak hati saya. Tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Kebanyakan adalah soal yang tidak saya sukai. Karena berasal dari materi termodinamika, kesetimbangan benda tegar, dan elektromagnet. Hmm…

Anda penasaran dengan hasil UKG Online saya? Jika ya, selamat! Anda termasuk orang yang kepo. 😀

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *